Saturday, May 23, 2009

Posted by Pasar Klik on/at Saturday, May 23, 2009

Anda masih gemar bertukar link dengan teman sesama blogger? Itu bagus. Semakin banyak Anda bertukar link dengan sesama blogger berarti semakin banyak Anda menyebar link blog Anda. Hasilnya deteksi pengenalan search engine terhadap blog Anda akan semakin meningkat. Ini adalah salah satu trik sederhana SEO (Searc Engine Optimization). Dengan trik ini traffic pengunjung Anda akan semakin meningkat.



Tapi ada kalanya kita kesulitan untuk bertukar link dengan teman kita, entah karena konten blog kita tidak relevan atau berkaitan dengan bahasan blog teman atau bahkan bisa jadi kita kurang direspon oleh mereka. Lantas bagaimana caranya bisa bertukar link? Jangan berkecil hati, silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Sebenarnya ada satu rahasia sangat sederhana namun efektif untuk menyebar link blog kita pada blog orang lain secara otomatis. Mungkin tidak semua blogger menyadarinya, Yaitu dengan menjadi “Follower” atau ”Pengikut” blog orang lain. Kok bisa? Ya bisa, bukan hal yang ajaib. Sebab pada saat kita menjadi follower atau pengikut blog orang lain kita diminta untuk memasukkan akun blog kita kan? Ya, disitulah rahasia penyebaran linknya.


Gambar follower ini saya ambil dari blog teman saya, Mbak Narti (http://dapurpunyaku.blogspot.com)


Dengan teknik ini Anda tidak perlu menunggu respon teman sesama blogger untuk memasang link blog Anda di dalam blog mereka. Kita cukup “menginvasi” pemasangan link kita di dalam blog mereka dengan menjadi follower atau pengikut. Sederhana, tapi sangat efektif. Merujuk pada posting-posting sebelumnya semakin banyak Anda menyebar link, semakin besar pula peluang kenaikan trafik pengunjung Anda. Jika blog Anda berisi penjualan barang atau iklan PPC, maka semakin mudah Anda berpromosi bukan?


Ok, Anda tertarik? Silakan Anda berkunjung dan Cangkrukan (istilah dalam posting saya sebelumnya) dengan teman sesama blogger. Sekali lagi semakin banyak menyebar link semakin baik. Saya juga membuka pintu lebar-lebar bagi teman-teman untuk memasang linknya sendiri SECARA OTOMATIS di blog saya dengan menjadi "pengikut" saya. Seandainya dirasa masih kurang, mari kita saling bertukar link. Silakan tinggalkan komentar Anda di widget “Ayo ngobrol” di blog saya. Saya suka memiliki banyak teman.


Silakan berkunjung di http://anamsuperlink.blogspot.com dan berikan komentar Anda. Komentar yang Anda berikan bermanfaat untuk pembelajaran saya. Terima kasih.



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda di sini